Senin, 14 Juni 2010

Tutorial Penggunaan Sorting ArrayList

Kali  ini saya akan mencoba berbagi ilmu tenteng ArrayList pada java. Contoh pertama yang akan saya berikan adalah sorting pada String

import java.util.*;

public class StringSorting{
    public static void main(String args[]){
       
        ArrayList kataList = new ArrayList();
        kataList.add("kamu");
        kataList.add("dia");
        kataList.add("aku");
        System.out.println("sebelum di sorting");
        System.out.println();
        System.out.println(kataList);
        Collections.sort(kataList);
       
        System.out.println("sebelum di sorting");
        System.out.println();
        System.out.println(kataList);
    }
}
maka hasi sorting akan terlihat di bawah

selanjutnya saya akan mencoba untuk sorting kelas pegawa berdasarkan nama dari pegawai tersebut. Karena terlalu panjang maka saya akan berikan souce codenya.

download sourcode




hasil


Tidak ada komentar:

Posting Komentar